siapa

Apa Itu Matchup Mobile Legends (ML), Istilah Penting Dipahami!

Matchup wajib kalian pahami karena dengan matchup yang kalian ketahui maka nantinya kalian bisa mengukur kekuatan hero.

Mungkin kalian sempat mendengar istilah matchup. Tapi banyak yang masih kurang mengerti mengenai apa itu matchup Mobile Legends (ML). Padahal sangat penting dipahami loh.

Matchup wajib kalian pahami karena dengan matchup yang kalian ketahui maka nantinya kalian bisa mengukur kekuatan hero. Selain itu matchup penting untuk memahami bagaimana masing-masing hero saling bersaing.

Nah jika kalian bisa paham matchup maka bisa sangat menguntungkan. Baik dari segi draft pick sampai ketika bermain akan terasa kok. Matchup sangat penting dan wajib kalian kuasai informasi ini.

Bagi kalian yang belum mengerti mengenai matchup langsung saja baca dibawah ini. Semoga saja nantinya bisa membantu permainan kalian nantinya. Terlebih dengan informasi ini bisa lebih mudah menang.

Apa Itu Matchup Mobile Legends (ML)

Matchup secara kasar bisa diartikan sebagai pertarungan, hubungan, atau persaingan antar hero. Antara hero A dan hero B akan memiliki matchup yang berbeda misalnya dengan hero C atau lainnya.

Contoh kasarnya adalah matchup antara Balmond melawan Paquito di offlane. Dari matchup ini terlihat Paquito lebih unggul di early game dan Balmond akan kesulitan. Tapi tergantung mekanik pemain, bisa saja Balmond yang unggul.

Nah sebagai team juga bisa masuk. Misalnya matchup Claude melawan tank yang sangat kuat karena build dan skillset miliknya. Tapi melawan hero squishy, matchup dengan Granger mungkin lebih kuat berkat raw damage tingginya.

Ketahui Matchup Kalian

Ketika bermain kalian harus tahu matchup hero lawan kalian. Berbeda hero dan role juga lane akan mempengaruhi hasil pertarungan kalian dan juga game kalian pastinya. Tidak bisa sembarangan bermain begitu saja. Pahami apa itu matchup Mobile Legends dibawah dan contohnya.

Misalnya di offlane, matchup akan berpengaruh ke trade dan sustain. Mid dan tank/support lebih ke roaming dan poke. Jungle, kecepatan farming dan ganking. Lalu gold lane adalah kecepatan farming dan poke.

Penting Mengukur Kekuatan

Jika kalian bermain melawan hero musuh di lane kalian harus tahu matchup. Dengan matchup ini kalian bisa tahu apakah kalian diuntungkan atau tidak. Kalian juga bisa tahu hero power dari sini.

Dari pengalaman saya bermain, dengan mengetahui matchup kalian bisa diuntungkan. Bahkan kemenangan bisa ditentukan dari matchup saja. Oleh sebab itu penting pahami apa itu matchup Mobile Legends.

Contoh Matchup

Matchup akan kita berikan sedikit contohnya untuk kalian dibawah ini;

  • Hero poke kalah melawan sustain, tapi menang melawan hero squishy.
  • hero early menang melawan hero late diawal, tapi akan kalah di late game.
  • Hero regen/heal menang melawan hero sustain, tapi kalah melawan hero burst.
  • dan lainnya.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu matchup Mobile Legends. Harus kalian pahami semua hero dan item build untuk tahu matchup. Draft pick juga akan berpengaruh dalam skala besar.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie