esportsku
Berita Esports Indonesia

Seorang Pemain Dota 2 Kena Banned 19 Tahun Hingga 2038!

, perlu diakui banned wave memang di perlukan terhadap pembasmian cheater maupun pemain yang berperilaku buruk selama permainan. Akan tetapi, bagaimana jika akun terbanned ini diakibatkan ketidaksengajaan?

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Valve selaku pengembang dari Dota 2 akhir-akhir ini memperlihatkan taringnya. Terutama dalam melakukan penindakan tegas untuk para pemain Dota 2 yang melakukan throwing selama permainan. Banned Wave pun akhir-akhir semakin menggila, banyak para pemain yang kecewa juga dengan banned wave kali ini. Salah satu akibatnya ada seorang pemain Dota 2 kena Banned 19 tahun hingga 2038!

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diakui banned wave memang di perlukan terhadap pembasmian cheater maupun pemain yang berperilaku buruk selama permainan. Akan tetapi, bagaimana jika akun terbanned ini diakibatkan ketidaksengajaan?

Seorang Pemain Dota 2 Kena Banned 19 Tahun Hingga 2038!

Ada seorang pemain Dota 2 kena banned 19 Tahun Hingga 2038. Hal ini diungkapkan seorang pemain Dota 2 melalui forum steam. Thread itu berisi tentang akun dia yang telah terkena banned wave. Dimana akun yang memiliki 10 ribu jam permainan telah terbanned sampai 2038. Artinya, selama kurang lebih 19 tahun dari sekarang ia tidak bisa memainkan akun lamanya.

Kena Banned 19 Tahun Hingga 2038

Seorang Pemain Dota 2 Kena Banned 19 Tahun Hingga 2038!

 

Ditulis oleh akun Teodeeeeeeee, dalam Thread itu mengatakan bahwa ia mendapatkan akunnya terbanned karena ketidaksengajaan dia saat bermain. Dalam keterangannya, ia mengatakan bahwa saat itu ia bermain pada waktu kosongnya.

Baca Juga : Sistem Matchmaking Untuk Mengurangi Toxic Players

Sayangnya, saat permainan ia tertidur yang membuat ia AFK saat bermain. Tentunya, hal ini membuat rekan se-timnya saat itu menilai ia melakukan perilaku buruk saat permainan dan skor perilaku buruk yang ia punya turun. Tentunya, hal ini membuat Valve yang sedang melakukan banned wave memutuskan untuk membanned akun yang dimiliki user Teodeeeee ini.

Seorang Pemain Dota 2 Kena Banned 19 Tahun Hingga 2038!

Tapi, Ini malah membuat para pemain Dota 2 di komunitas Dota 2 agak kecewa dengan keputusan valve tersebut. Dikarenakan pemain tersebut AFK, jangka waktu yang diberikan banned hingga 19 tahun bukanlah hal yang wajar. 

Membuat komunitas Dota 2 bertanya-tanya tentang cara kerja banned wave dari Valve kali ini. Pemberian banned hingga 19 tahun tersebut atas dasar apa?, apakah karena behavior score? dan apakah ini wajar memberikan 19 tahun untuk akun tersebut? . Tampaknya, ini bukanlah sesuatu yang dapat diterima begitu saja.

Baca Juga : Pentingnya Behavior Score Dota 2!

Masih didalam Thread tersebut, User Teodeeee juga meminta untuk “belas kasian” dari Valve, karena ini merupakan ketidaksengajaan alami yang ia lakukan serta sudah banyak uang yang ia keluarkan dalam akun ini.

Untuk Pemain Dota 2

Seorang Pemain Dota 2 Kena Banned 19 Tahun Hingga 2038!

Seperti yang kita ketahui diatas bahwa pemain tersebut terkena banned wave karena ia memiliki behaviour score yang buruk. Jadi, pastikan kalian memiliki perilaku yang baik saat permainan. toh, menjadi pemain yang baik juga tidak ada ruginya dan tentunya akan membuat lebih baik ekosistem permainan Dota 2 saat ini. Tingkatan behavior score kalian dengan cara disini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie