esportsku
Media Esports Indonesia

Cara Refund Game Steam Kalian Jika Menyesal Membeli 2020

engan melakukan refund game maka game kalian akan ditarik dari library kalian dan juga uang akan dikembalikan secara penuh. Tetapi tidak semua game bisa kalian refund karena ada beberapa syarat penting yang nantinya akan kita bahas juga disini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seringkali ketika kita membeli game di Steam dan merasa bahwa ada yang salah. Beberapa faktor seperti game yang rupanya tidak kuat di PC kita, ukuran yang terlalu besar, ataupun faktor lainnya dapat menjadi alasan utama untuk refund game kalian di Steam. Cara refund di Steam cukup mudah karena metode ini bisa dilakukan siapapun.

Dengan melakukan refund game maka game kalian akan ditarik dari library kalian dan juga uang akan dikembalikan secara penuh. Tetapi tidak semua game bisa kalian refund karena ada beberapa syarat penting yang nantinya akan kita bahas juga disini.

Disini kami akan memberikan cara refund game kalian di Steam agar uang kembali dan juga tidak menyesal nantinya.

CARA REFUND STEAM

Sebelum kalian melakukan refund di Steam ada beberapa syarat yang harus kalian ingat ketika melakukan refund. Beberapa syarat ini adalah game harus dibeli kurang dari dua minggu dan belum dimainkan lebih dari dua jam. Dengan memenuhi syarat itu kalian akan bisa melakukan refund game kalian.

INSTRUKSI MELAKUKAN REFUND

  • Pertama kalian harus login steam kalian terlebih dahulu di Steam Help.
  • Setelah kalian log in, klik di A Purchase
  • Darisini cari pembelian dan game yang ingin kalian refund, jika kalian tidak bisa menemukan game yang ingin di refund maka game tersebut tidak masuk ke dalam lategori refund.

  • Setelah itu klik masalah yang ingin kalian selesaikan dengan prodak tersebut.

  • Selanjutnya klik I’d like to request a refund.

  • Setelah itu kalian akan diminta untuk mengisi form yang disediakan oleh Steam, isi sesuai keterangan yang asli.

  • Setelah berhasil biasanya kalian akan mendapatkan email konfirmasi mengenai refund kalian.

Mendapatkan email konfirmasi dari Steam tidak memerlukan waktu lama karena kalian akan mendapatkan email tersebut dalam waktu 1×24 jam hari kerja.

Dengan melakukan refund ini kalian akan mendapatkan uang kalian kembali tergantung dari metode pembelian kalian. Jika kalian membeli menggunakan steam wallet maka uang akan dikembalikan ke steam wallet kalian masing-masing. Jika kalian menggunakan kartu debit maka uang akan dikembalikan ke rekening masing-masing walaupun akan memakan waktu lama dari pihak perbankan. Jika kalian menggunakan kartu kredit maka sama seperti debit, limit kredit kalian akan dikembalikan seperti semua. Umumnya proses dari bank akan memakan waktu kurang lebih 1×24 hari kerja walaupun dapat lebih lama dengan waktu maksimum satu minggu.

Jika kalian mengalami permasalahan seperti uang tidak kembali ke rekening kalian dalam waktu yang lama, langsung hubungi pihak bank dan lampirkan nota pembelian dan refund kalian dari Steam agar proses berjalan lancar.

Itulah cara dan metode melakukan refund di Steam yang resmi dan pastinya akan mudah kalian lakukan. Refund bahkan dapat dilakukan dari smartphone kalian, tidak hanya PC atau laptop.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!