Newbee Permalukan Planet Odd di Galaxy Battles Grand Final

Salah satu tim raksasa asal China yaitu Newbee sukses menjadi juara turnamen Galaxy Battles setelah berhasil menang mengalahkan tim Planet Odd dengan skor telak 3-0. Newbee berhak atas hadiah uang tunai $150,000 dan menegaskan kembali reputasinya sebagai salah satu tim terbaik Dota 2 di China.

Roster dari kedua tim sendiri sempat bertemu awal tahun lalu, pada babak Grand Final turnamen ESL One Genting 2017, dimana tim Planet Odd yang saat itu masih bernama Digital Chaos keluar sebagai juara setelah menang 3-2 atas tim Newbee. Sejak saat itu, DC yang kemudian berganti nama Thunderbirds dan sekarang Planet Odd belum bisa meraih kesuksesan yang sama.

Planet Odd sebenarnya terlihat cukup solid di awal pertandingan. Meskipun harus kehilangan first blood, mereka mampu menahan tekanan dari Newbee di bottom lane dan sukses mencuri 4 kill. Di pertengahan babak, pertandingan berjalan cukup santai, sampai akhirnya kesalahan terjadi di menit 20 dan merubah segalanya.

Setelah ‘Sccc’ yang menggunakan Dragon Knight dan ‘Kaka’ dengan Sand King-nya mendapatkan item Blink Dagger, permainan tim Odd mulai berantakan. ‘Moggy’ dengan Juggernaut-nya yang sempat mati, mungkin dapat mengulur pertandingan sedikit lebih lama, namun Newbee akhirnya mampu melakukan push di highground dan mendapatkan 10 kill sebelum tim Odd menyerah.

Secara keseluruhan, ketiga pertandingan berjalan hampir sama. Meskipun tim Planet Odd mampu unggul dalam segi kill dan net worth di awal pertandingan, mereka mulai kehilangan arah di pertengahan pertandingan. Salah satu penyebabnya adalah draft hero yang di lakukan, tim Newbee secara konsisten mengambil hero tank yang kuat dalam teamfight, sedangkan Planet Odd sangat buruk dalam menjalankan strategi nya, seperti skill yang miss, combo yang kurang tepat dan makin melemah. Akhirnya tim Planet Odd tidak mampu mengimbangi koordinasi tim Newbee yang bisa dibilang nyaris tanpa kesalahan.

Namun, jika melihat kebelakang, finish di posisi tiga teratas bagi tim Planet Odd terbilang cukup baik setelah beberapa bulan tanpa perkembangan. Planet Odd, tim yang sebelumnya dikenal dengan nama Thunderbirds dan Digital Chaos, sudah berjuang sangat keras sejak meninggalkan tim lamanya. Meskipun mereka tidak menang, penampilan di Galaxy Battles menjadi awal perjalanan yang baru bagi tim.

Planet Odd sendiri sudah mengindikasikan akan bersaing di regional Amerika Utara dalam kualifikasi The International 7. Tapi Planet Odd perlu tampil lebih baik, mengingat mereka akan berhadapan dengan rival seregional seperti Team NP dan Digital Chaos yang tampil bagus di turnamen Summit 7.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!