esportsku
Berita Esports Indonesia

Tips dan Trik Melawan Roshan !

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kita tahu, salah satu faktor kemenangan saat bermain Dota 2 adalah bagaimana tim kalian dapat memaksimalkan peluang untuk membunuh Roshan dan mendapatkan Aegis of the Immortal. Namun terkadang banyak orang yang melakukan kesalahan karena hal-hal yang dianggap ‘sepele’ yang justru burujung pada kekalahan. Berikut tips dan trik untuk membunuh Rosha.

1.Berkomunikasi saat ingin membunuh Roshan

Mungkin sebagian orang sudah peka saat tim akan mengambil Roshan, tapi sebenarnya komunikasi adalah kunci untuk memastikan bahwa tim sadar dan siap untuk mengambil Roshan.

Dalam beberapa kasus, seorang pemain tanpa aba-aba melawan Roshan sendirian, lalu dia kehabisan darah atau bahkan mati di keroyok tim lawan, dan akhirnya menyalahkan tim yang tidak melakukan cover kepada dirinya.

Padahal dengan menggunakan voice chat, mengetik pesan cepat seperti ‘rs’, ‘rosh’ atau bahkan hanya melakukan ping ke lokasi Roshan dengan harapan bahwa tim akan datang membantu kalian jauh lebih baik dibanding diam-diam datang sendiri ke Roshan pit

2. Jangan lawan Roshan sendirian, kecuali anda Ursa

Ketika level hero masih kecil, tentu sangat sulit untuk membunuh Roshan sendirian. High level core hero mungkin dapat melawan Roshan sendiri, tapi sangat dianjurkan mengajak minimal satu orang pemain agar Roshan lebih cepat mati dan dapat bertahan jika ada hal buruk terjadi.

Berbeda dengan Ursa, hero ini mampu melawan Roshan sendirian bahkan di level 1 sekalipun. Skill Fury Swipes lah yang memudahkan Ursa mengalahkan Roshan, dan Ursa jarang membutuhkan bantuan teman jika tidak ada ancaman dari tim lawan. Namun ada hal yang perlu diperhatikan ketika kalian memilih Ursa, karna ada kemungkinan tim musuh berusaha mengambil Roshan lebih dulu, jadi kalian harus tetap berhati-hati.

3. Pasang ward disekitar Roshan pit

Kunci mengalahkan Roshan adalah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Dan cara terbaik untuk tahu adalah memasang Ward disekitar Roshan pit.

Observer dan Sentry wards memang tidak bisa dipasang di dalam Roshan pit, tetapi kalian dapat memasangnya diluar sekitaran Roshan pit untuk memastikan semua area aman. Dengan cara itu, tim kalian tidak akan tertangkap basah jika tim musuh memutuskan untuk mengganggu kalian saat sedang sibuk melawan Roshan.

4. Jangan lupa men-deward !

Lawan kalian bukanlah Bot, mereka mungkin sudah memasang ward disekitar Roshan pit lebih dulu. Jika kalian tidak men-deward sekitar area Roshan pit, terutama dua tangga samping mid lane, musuh dapat dengan mudah mengambil ancang-ancang menyerang kalian. Sebaliknya, jika kalian melihat musuh menuju Roshan, cobalah untuk menghindari pertarungan di dalam Roshan pit bila memungkinkan, pancing dan ganggu musuh untuk bertarung di area luar.

Dan yang paling penting adalah selalu siap sedia Sentry wards atau Gem untuk jaga-jaga jika ada invisible hero yang mencoba mencuri Aegis kalian.

5. Gunakan Smoke of Deceit

Seringnya ward dipasang disekitar Roshan pit, membuat item Smoke of Deceit jadi pilihan karena dengan menggunakan Smoke kedua jenis ward tersebut tidak dapat mendeteksi keberadaan kalian. Smoke of Deceit hanya hancur ketika kalian bertemu dengan hero musuh secara langsung.

Selain berguna untuk mengambil Roshan, Smoke of Deceit juga bisa digunakan untuk menyergap musuh yang sedang melawan Roshan. Serangan tiba-tiba yang tepat dapat mempersulit musuh untuk bertahan dan menjadi keuntungan bagi tim kalian.

6. Jangan fokus ke Roshan jika ada opsi lain

Mengalahkan Roshan memang jadi keuntungan bagi tim, tapi hal tersebut bukan tujuan utama dari permainan Dota 2. Terkadang pemain menjadi dilema antara membunuh Roshan atau menghancurkan Tower yang ada.

Kalian harus pintar mengamati kondisi permainan, jika seluruh hero musuh mati, menghancurkan tower di salah satu lane sama pentingnya dengan membunuh Roshan. Bahkan jika kalian dapat menghancurkan satu set barrack dapat memudahkan kalian melawan Roshan, karena tim lawan akan sibuk karena mendapat tekanan dari creeps.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie